Istighatsah SMK Negeri 1 Cimahi 2019

Istighatsah merupakan acara do’a bersama yang dilaksanakan setiap tahunnya sebagai program kerja dari sekolah melalui OSIS Sekretariat Bidang 1 sebelum siswa/siswi kelas XII melaksanakan Ujian Nasional.
             Istighatsah bertujuan untuk memohon kelancaran dan kemudahan Ujian Nasional yang akan dilaksanakan oleh siswa/siswi kelas XII SMK Negeri 1 Cimahi kepada Tuhan yang Maha Esa. Istighatsah diikuti oleh seluruh siswa/siswi dan guru-guru SMK Negeri 1 Cimahi.
            Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 22 Maret 2019. Pukul 6.30 WIB, siswa/siswi SMK Negeri 1 Cimahi berbondong – bondong menuju Lapang Olahraga SMK Negeri 1 Cimahi dengan penuh semangat. Siswa-siswi ataupun guru guru mengenakan pakaian muslim karena sesuai dengan tema kegiatan acara ini. Kegiatan dimulai pukul 6.45 WIB .
            Acara dibuka dengan diawali Basmalah dan pembacaan ayat suci Al – Quran oleh Sahril shidiq dilanjutkan saritilawah oleh oleh Fauziyah, lalu sambutan dari Wakasek Kesiswaan yaitu Drs. Tedi Ahmad S. , MM  , dilanjut dengan pembahasan materi yang dilakukan oleh Lukman,S.Pd.I, kemudian Pelaksanaan Sholat Dhuha dan Sholat Hajat oleh Pa Bambang , S . Ag, dan do’a bersama oleh Cecep Beni S .Ag diakhiri dengan hamdalah.
          Semoga setelah acara istighatsah ini selesai dilaksanakan , akan menjadi amalan bagi kita semua dan dapat mempermudah proses Ujian Nasional yang aka dilaksanakan oleh siswa/siswi kelas XII SMK Negeri 1 Cimahi dan memperoleh hasil yang memuaskan.

Previous
Next Post »
0 Komentar