RECAP OPEN HOUSE 2019

Assalamualaikum Warahmatulahi wabarakatuh 


Alhamdulillah acara open house 2019 di smkn 1 cimahi telah sukses terlaksana. Dimana dalam acara open house smkn 1 cimahi 2019 ini bertemakan "Revolution Of Technology Festival" Atau "FIRST" yang digelar di smkn 1 cimahi pada 17-19 juni 2019 pukul 8.00-16.00 WIB. Didalam open house ini smkn 1 cimahi bangga menyembahkan beberapa penampilan seperti pameran hasil karya setiap jurusan, bazzar, live performance dan masih banyak lagi. Adapun beberapa highlight dari open house 2019 ini diantara nya:

1. Maskot Open house SMKN 1 Cimahi 2019

Yup , nama maskot tahun ini adalah EVO . Evo adalah robot yang dikendalikan teknologi pintar dimana pada era revolusi industri ini menjadi sesuatu yang dapat diandalkan oleh siapa saja. Sesuai dengan semboyan "SMK BISA", Robot ini menggunakan tangannya untuk memberitahu bahwa siswa siswi SMKN 1 Cimahi bisa membuat perubahan dalam revolusi industri 4.0 menuju era yang lebih baik dari sebelumnya. Robot ini berlandaskan dengan tema open house tema ini yaitu "Fourth Industrial Revolution Smart Technology".

2. Waktu yang bersamaan dengan PPBD
 
Karena untuk memaksimalkan waktu pihak sekolah memilh untuk mengadakan pameran open house ini bersamaan dengan PPBD, karena dapat menambah pengunjung karena ada siswa siswi yang berasal dari smp yang ingin mendaftar di smkn 1 cimahi. dan salah satu nya karena salah satu sasaran open house ini adalah siswa/i yang ingin mendaftar ke smkn 1 cimahi agar meraka dapat memilih jurusan yang tepat sesuai dengan kegemaran mereka.


3. Ada life music performance
Untuk menghibur pengunjung yang datang, dilapangan juga telah menyediakan panggung yang diisi oleh live music performance. yang mengisi life performance ini adalah siswa/i smkn 1 cimahi yang ingin menunjukan kemampuan nya dalam bermain music. bertujuan untuk menghibur pengunjung yang sedang beristarahat.

4.Pengunjung yang semakin lama semakin bertambah


Karena antisipasi dari warga setempat , dan masyarakat yang ingin berkunjung ke smkn 1 cimahi semakin lama semakin bertambah dengan berjalan nya waktu karena penasaran apa yang ada didalam smkn 1 cimahi, yang menunjukan antusias warga warga kota cimahi atau luar kota cimahi terhadap acara open house smkn 1 cimahi ini.

5. Pameran karya dari ke 9 jurusan di smkn 1 cimahi


Seperti hal yang paling ditunggu tunggu adalah pameran karya dari setiap jurusan nya . disini setiap jurusan berlomba lomba memamerkan kreatifitas , penemuan , dan perkembangan dari setiap jurusan nya dimana setiap jurusan nya mempunyai daya tarik nya masing masing . misal nya dari jurusan PFPT yang menjadi ciri khas nya itu adalah kreatifitas nya, dari RPL itu perkembangan dari perangkat lunak nya. dan masih banyak lagi.

6. Adanya Bazar makanan
Sepertinya acara tanpa adanya bazar makanan kaya ada yang kurang deh , sama seperti acara open house 2019 ini , panitia telah menyediakan bazar makanan baik itu dari warga luar atau pun warga smkn 1 cimahi yang berkreasi dalam berwirausaha dengan menjual makanan. jika akang dan teteh laper bisa mampir nih ke bazar sambil dengerin music performance.

7. Mengenalkan program baru yaitu samsung tech institute

Ada juga stand samsung tech institute , yaitu stand yang menampilkan perkembangan smartphone mulai trableshooter smartphone dan cara perawatan smartphone. samsung tech institute merupakan bentuk kerja sama antara smkn 1 cimahi dengan perusahaan smartphone yaitu samsung dalam bidang akademik dan proses pembelajaran. distand ini dijaga oleh siswa/i anak Teknik elektronika komunikasi yang pada dasarnya program ini dikhususkan untuk anak teknik elektronika komunikasi.



Previous
Next Post »
0 Komentar