Memperingati Hari Kartini SMK Negeri 1 Cimahi 2017


Memperingati Hari Kartini SMK Negeri 1 Cimahi 2017

            R.A Kartini adalah sosok perempuan yang menjadi pelopor emansipasi wanita di Indonesia. Beliau berjuang untuk mengangkat derajat perempuan Indonesia, salah satu perjuangannya adalah melalui jalur pendidikan. Untuk mengenang jasanya, maka ditetapkanlah hari lahirnya yaitu tanggal 21 April sebagai hari Kartini. 

            Kegiatan yang akan kami laksanakan ini tidak terlepas dari momen peringatan hari Kartini yang dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 22 April 2017 nanti. Selain itu, seluruh siswa/siswi SMK Negeri 1 Cimahi menyadari bahwa perubahan yang dihasilkan oleh Ibu Kartini membawa dampak yang sangat besar kepada rakyat Indonesia terutama kaum perempuan.


            Pada Sabtu, 22 April 2017, SMK Negeri 1 Cimahi memperingati hari kartini dengan maksud sebagai rasa cinta terhadap sekolah dan menunjukkan hasil karya siswa/siswi melalui berbagai lomba. Tujuan memperingati hari kartini untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta persaudaraan, pembinaan pengetahuan, kebudayaan dan sejarah bangsa Indonesia dan menjalin tali silaturahmi antar warga SMKN 1 Cimahi. Nama kegiatan dari acara ini adalah “Peringatan Hari R.A Kartini SMKN 1 Cimahi”.




Previous
Next Post »
0 Komentar